Skip to main content

Let's Scream! April MOP!



Akhirnya jadwal seminar proposal keluar juga dan itu lumayan bikin saya pusing nggak karuan.

Pertama karena jadwal seminar saya bersamaan dengan jadwal ujian praktikum Critical Care. Ada tiga skill lab yang harus saya kuasai. RJP dan ventilasi lima siklus. Bidai dan beberapa pertolongan sistem muskulo skeletal. Terakhir adalah titrasi obat. Satu April akan menjadi hari paling enggak banget buat saya.

Kedua karena Ketua Penguji saya adalah Ibu Wakil Dekan Satu yang sudah bergelar Ph.D yang ahli banget dalam masalah kejiwaan dan riset keperawatan. Saya ngerasa beliau terlalu tinggi ilmunya buat menguji saya. Dari semua yang mengerjakan skripsi keperawatan jiwa, hanya saya dan Lia Mas'udah yang Ketua Penguji-nya Wadek Satu. Oke, saya jadi merasa terhormat.

Ketiga karena sebenarnya saya masih belum mengerjakan BAB dua. Akhirnya saya memutuskan untuk memasukan teori Zohar dan Marshall. Duh, saya pusing sendiri dengan judul ini.

Yeaaaaah ... Let's SCREAM untuk SATU APRIL!

Salam Satu April :p

Comments

Popular posts from this blog

Pengaruh Ragam Budaya Indonesia Terhadap Kesehatan

SEJARAH PERKEMBANGAN KEPERAWATAN DI INDONESIA

Perjalanan dan Renungan Tentang Spiritual

Siang ini hectic. Ceritanya saya ngejar UP bulan ini tapi bimbingan aja jarang. Susah emang kalau nggak punya motivasi hidup terikat orang lain, menemui dosen pembimbing aja mengumpulkan niatnya harus jungkir balik dulu. It's time to regret. Besok pengumpulan draft tapi saya masih nguwel-nguwel proposal.

Kalau besok bisa bimbingan sama Pak Iyus, kayaknya saya bisa UP bulan ini. Kalau nggak, see you in April kayaknya.
Seperti biasa, saya keluar dari perpustakaan jam 4 sore. Nyimpen draft di meja Pak Iyus sama Pak Irman, lalu pulang jalan kaki. Karena sendirian, sepanjang perjalanan saya melamun, eh merenung. Saya akan memasukan nama Dewi Lestari dan Reza Gunawan di skripsi saya, karena karya merekalah saya membuat judul skripsi seperti ini.
Dewi terlahir sebagai Nasrani. Menjelang dewasa, dia mempertanyakan Tuhan. Saking hausnya dengan informasi mengenai Tuhan, dia mempelajari semua agama. Dalam satu hari Dewi bisa menghabiskan tiga buku tentang agama. Dari pengalaman spiritual ya…