Skip to main content

Bertalu Saling Bertabuh


Bertahun-tahun yang lalu ketika Dewi Lestari membuat novel Perahu Kertas dan menamakan ayah seorang murid Kugy dengan nama Pak Usep, dia pasti ga akan menyangka bahwa hal itu membuat Pak Usep jadi Trending Topic di twitter. LOL!

Hari ini @deelestari ngemention saya gara-gara saya bahas Pak Usep jadi trending topic. Yeay.

Ternyata bahasa inggris saya lumayan.

Tuhan membiarkan saya lolos dari sebuah kesalahan. Semoga seperti ini seterusnya.

Pak Urip, dosen wali saya, tiba-tiba menawarkan tiga hal; Pilih jadi asdos, bantu penelitian, atau proyek nulis buku. Beliau menambahkan bahwa tawaran ini tidak pernah dia tawarkan ke sembarang orang. Oke, bungkus!

Iri banget sama Kugy Alisa yang dikasih Keenan. Tapi dipikir-pikir complicated juga ceritanya. Meskipun dikasih Keenan, dia fight sendiri kok buat mimpinya. Gara-gara mikirin Kugy, saya jadi pengen cepet-cepet nulis buku meskipun cuma satu. Satu dulu.

Jadi, hari ini banyak yang saya rasakan dan pikirkan. Semuanya bertalu saling bertabuh dan saya menikmatinya.

Comments

Popular posts from this blog

Pengaruh Ragam Budaya Indonesia Terhadap Kesehatan

SEJARAH PERKEMBANGAN KEPERAWATAN DI INDONESIA

Perjalanan dan Renungan Tentang Spiritual

Siang ini hectic. Ceritanya saya ngejar UP bulan ini tapi bimbingan aja jarang. Susah emang kalau nggak punya motivasi hidup terikat orang lain, menemui dosen pembimbing aja mengumpulkan niatnya harus jungkir balik dulu. It's time to regret. Besok pengumpulan draft tapi saya masih nguwel-nguwel proposal.

Kalau besok bisa bimbingan sama Pak Iyus, kayaknya saya bisa UP bulan ini. Kalau nggak, see you in April kayaknya.
Seperti biasa, saya keluar dari perpustakaan jam 4 sore. Nyimpen draft di meja Pak Iyus sama Pak Irman, lalu pulang jalan kaki. Karena sendirian, sepanjang perjalanan saya melamun, eh merenung. Saya akan memasukan nama Dewi Lestari dan Reza Gunawan di skripsi saya, karena karya merekalah saya membuat judul skripsi seperti ini.
Dewi terlahir sebagai Nasrani. Menjelang dewasa, dia mempertanyakan Tuhan. Saking hausnya dengan informasi mengenai Tuhan, dia mempelajari semua agama. Dalam satu hari Dewi bisa menghabiskan tiga buku tentang agama. Dari pengalaman spiritual ya…