Skip to main content

Zohrah dan Sosial Media

Saya, Sarah Nurul Khotimah, mulai dikenal dengan nama Zohrah karena media sosial sejak SMA. Biasa lah anak SMA, masih suka punya nama panggilan yang unyu-unyu. Tapi nama Zohrah bukan unyu bagi saya. Itu keren.

Zohrah adalah bintang Venus. Pertama kali saya menemukannya adalah waktu baca-baca kamus di sekolah. Ya, saya memang hobi baca, termasuk baca kamus. Ketika itu nama Zohrah belum familiar sampai saya memakainya untuk akun facebook. Media sosial yang lagi ngetren kala itu.

Berbicara mengenai media sosial, saya memang termasuk orang yang suka ikut-ikutan buat coba daftar sana-sini. Sekarang saya ingin mencoba mengumpulkan akun apa saja yang saya punya di media sosial.



1. Yahoo mail
Pertama kali saya tahu internet itu ketika SMP. Diajak oleh kakak perempuan saya yang sekolah di SMAN 3 Sukabumi. Ketika itu saya diajarkan membuat email. Entah apa alamat emailnya, saya lupa. Beranjak SMA, saya mencoba membuat email lagi sarahnurul@yahoo.com tapi ga kepake karena saya emang ga butuh email saat itu.

Akhirnya pada September 2009 saya bisa pinter pake internet dengan cara otodidak. Saya bikin akun email sarah_roel17@yahoo.com yang masih aktif sampai sekarang. Karena akun tersebut selalu penuh dengan pemberitahuan dari facebook, maka saya bikin akun goara17@yahoo.com untuk mengalihkan pemberitahuan dari facebook kesana. Bukannya ga mau menonaktifkan pemberitahuan facebook, meski mengganggu tapi kadang hal tersebut berguna jika ada yang pake akun kita diam-diam.

Ternyata inbox email saya masih selalu penuh dengan email dari web Unpad atau web lain yang saya jadi member di dalamnya. Karena pengen inbox email yag bersih dari pemberitahuan tanpa harus menonaktifkan pemberitahuan tersebut, maka saya bikin email baru sarahelzohrah@yahoo.com. Email tersebut saya pakai untuk tugas dan lomba-lomba menulis. Sampai saat ini, email itulah yang paling sering saya pakai.

2. Facebook
Domain akun facebook saya awalnya http://facebook.com/goara17 tapi saat ada kesempatan untuk diganti saya ganti menjadi http://facebook.com/zohrahs. Sekarang sudah ada 4.538 teman, sudah hampir limited. Jadi saya sekarang pilih-pilih untuk meng-approve permintaan pertemanan.

Nama akun saya pernah berubah-ubah. Pertama kali bikin saya pake nama Sarah Nurul, Sarah Be Anaxienand, Ara Go Ara, Sarah New Zohrah, Sarah El Zohrah, sampai sekarang saya patenkan dengan nama asli saya Sarah Nurul Khotimah.

Karena sempat lama memakai nama Sarah El Zohrah, maka nama itu lebih dikenal daripada nama asli saya.

3. Blogspot & Gmail
Karena saya bikin blog dari Blogspot maka otomatis saya harus bikin Gmail. Waktu itu saya minta tolong A Robi untuk bikin Blogspot karena saya masih gaptek. Setelah diaktifkan saya jadi punya akun Gmail roel.sarah@gmail.com dan http://zohrahs.blogspot.com yang sudah terisi 87 entri. Lumayan.

Di blogspot saya sudah berkali-kali ganti tema karena bosan. Dari mulai tema standar, salju, kayu, sampai sekarang gambar dairy blog yang unyu-unyu.

4. Twitter
Awal pake twitter bosan karena saya lebih banyak me-retweet. Tapi sekarang saya sudah mulai pakai twitter dengan 275 follower. Akun twitter saya @zohrahs di http://twitter.com/zohrahs dengan nama Sarah Nurul Khotimah.

5. Kompasiana
Saya pake Kompasiana karena saat itu ada perlombaan menulis yang mengharuskan saya memakai akun Kompasiana. Maka jadilah saya punya akun http://kompasiana.com/zohrahs yang sekarang sudah jarang saya pakai. Disana ada kisah saya dengan teman-teman di PPI 99 Rancabango. Sempat kepikiran untuk dihapus tapi tak apalah, kenangan.

6. Wordpress
Saya punya dua akun wordpress. Itu karena tugas kuliah. Yang satu http://keperawatanreligionsarahnurulkhotimah.wordpress.com dan satu lagi http://personalitysarah134.wordpress.com alamatnya memang panjang-panjang karena harus begitu dari dosennya. Tadinya wordpress ini mau saya tutup tapi tak apalah, toh tulisannya bermanfaat.

7. Tumblr
Ketika itu tumblr lagi hot. Saya ikut-ikutan saja meski sampai sekarang isinya cuma tulisan "Seperti Cicak di Dindingmu". Alamat tumbr saya http://zohrahs.tumblr.com dan sampai sekarang saya tidak ahli dalam mengotak-atik tema yang ada di tumblr.

8. Myspace
Ini akun yang paling ga jelas. Bikinnya aja ribet, pakenya apa lagi. Pokoknya saya sudah lupa sama akun ini, alamatnya http://www.myspace.com/zohrahs sudah ada teman sih tapi ga kenal jadinya ga asik. Passwordnya sudah lupa. Bikin akun myspace karena coba-coba doang.


Itu akun-akun yang saya ingat karena saya juga pernah bikin di Youtube, 4shared, dan yang lainnya yang saya lupa akunnya. Yang terlantar kayaknya masih banyak lagi. Tapi yang jelas saya masih pake blog ini dan badge yang ada di blog ini, facebook dan twitter.

Comments

  1. Wah Terima Kasih Post Membantu Jangan Lupa Kunjungi Blog Saya Juga Ya!! ^_^
    http://aikawafaith.blogspot.com/

    ReplyDelete

Post a Comment

Jika tidak memiliki akun di google, wordpress, dan yang lainnya, bisa menggunakan anonymous.

Popular posts from this blog

Pengaruh Ragam Budaya Indonesia Terhadap Kesehatan

SEJARAH PERKEMBANGAN KEPERAWATAN DI INDONESIA

Perjalanan dan Renungan Tentang Spiritual

Siang ini hectic. Ceritanya saya ngejar UP bulan ini tapi bimbingan aja jarang. Susah emang kalau nggak punya motivasi hidup terikat orang lain, menemui dosen pembimbing aja mengumpulkan niatnya harus jungkir balik dulu. It's time to regret. Besok pengumpulan draft tapi saya masih nguwel-nguwel proposal.

Kalau besok bisa bimbingan sama Pak Iyus, kayaknya saya bisa UP bulan ini. Kalau nggak, see you in April kayaknya.
Seperti biasa, saya keluar dari perpustakaan jam 4 sore. Nyimpen draft di meja Pak Iyus sama Pak Irman, lalu pulang jalan kaki. Karena sendirian, sepanjang perjalanan saya melamun, eh merenung. Saya akan memasukan nama Dewi Lestari dan Reza Gunawan di skripsi saya, karena karya merekalah saya membuat judul skripsi seperti ini.
Dewi terlahir sebagai Nasrani. Menjelang dewasa, dia mempertanyakan Tuhan. Saking hausnya dengan informasi mengenai Tuhan, dia mempelajari semua agama. Dalam satu hari Dewi bisa menghabiskan tiga buku tentang agama. Dari pengalaman spiritual ya…