Skip to main content

Confusing Words & Proverbs dari Mr. Ryan Abraham

Hari ini kami kembali belajar bersama Mr. Ryan Abraham dari Ciaci VIP English. Kami diberikan confusing words (kata-kata yang membingungkan) dan diminta untuk membedakannya. Kata-kata tersebut berbunyi hampir sama, namun jika salah memakainya bisa fatal. Seperti hendak mengatakan, "Pak, saya bosan." tapi memakai kalimat, "Mr, I am boring." dan ada juga yang jelas-jelas memiliki arti yang berbeda seperti storey dan story atau hanya berbeda dari bentuk katanya yang adjective dan verb.


Confusing Words

Bored - Boring
Interested - Interesting
Uninterested - Disinterested
Dead - Died
Beside - Besides
Cloths - Clothes
Quite - Quiet - Quit
Advice - Advise
Aloud - Allowed
Complement - Compliment
Storey - Storey

Setelah itu kmi diberikan beberapa proverbs (peribahasa)dan menjelaskan artinya. Ada proverbs yang sama dengan peribahasa yang terkenal dengan bahasa Indonesia seperti 'there is a will, tehere is a way' yang dikenal dengan 'dimana ada kemauan disitu ada jalan'. Namun ada juga yang lebih dikenal dengan peribahasa lain seperti 'kill two birds with one stone', di Indonesia lebih dikenal dengan 'sekali dayung, dua-tiga pula terlewati' atau 'sekali tepuk, dua lalat'.

Minggu depan kami harus selesai membuat one paper yang berisi experience dari proverbs tersebut. Misalnya pengalaman tentang betapa membantunya mengerjakan suatu tugas jika dibantu oleh orang lain, itu berarti kita bisa memakai proverbs 'two heads are better than one'. Paper tersebut harus berisi one paragraph dengan 5 sentences. Maaf ya, bahasa saya jadi campur-campur ga jelas gini.

Proverbs
1. Never judge a book by it's cover
2. Rome wasn't built in a day
3. There are many ways to Rome
4. When in Rome, do as the Romans do
5. Kill two birds with one stone
6. The grass is always greener on the other side
7. Never count your chickens before they hatched
8. A bird in hand is better than two in a bush
9. Never do tomorrow what you can do today
10. Don't cry over spilt milk
11. Two heads are better than one
12. People who live on glass houses shouldn't throw stone

Comments

Popular posts from this blog

Pengaruh Ragam Budaya Indonesia Terhadap Kesehatan

SEJARAH PERKEMBANGAN KEPERAWATAN DI INDONESIA

Perjalanan dan Renungan Tentang Spiritual

Siang ini hectic. Ceritanya saya ngejar UP bulan ini tapi bimbingan aja jarang. Susah emang kalau nggak punya motivasi hidup terikat orang lain, menemui dosen pembimbing aja mengumpulkan niatnya harus jungkir balik dulu. It's time to regret. Besok pengumpulan draft tapi saya masih nguwel-nguwel proposal.

Kalau besok bisa bimbingan sama Pak Iyus, kayaknya saya bisa UP bulan ini. Kalau nggak, see you in April kayaknya.
Seperti biasa, saya keluar dari perpustakaan jam 4 sore. Nyimpen draft di meja Pak Iyus sama Pak Irman, lalu pulang jalan kaki. Karena sendirian, sepanjang perjalanan saya melamun, eh merenung. Saya akan memasukan nama Dewi Lestari dan Reza Gunawan di skripsi saya, karena karya merekalah saya membuat judul skripsi seperti ini.
Dewi terlahir sebagai Nasrani. Menjelang dewasa, dia mempertanyakan Tuhan. Saking hausnya dengan informasi mengenai Tuhan, dia mempelajari semua agama. Dalam satu hari Dewi bisa menghabiskan tiga buku tentang agama. Dari pengalaman spiritual ya…