Skip to main content

Baca-baca Blog Orang (Lagi)

Kali ini blognya Aluna Sagita Gutawa a.k.a Gita Gutawa di http://gitagut.blog.com. Awalnya gara-gara saya lagi hobi twitteran, kebetulan kemarin yang jadi TTI adalah #RadityaDikaVerified, maksudnya adalah akun twitternya Raditya Dika (@radityadika) diverifikasi dengan tanda centang biru. Kok bisa? Ya, ga tahu. Mungkin karena follower-nya banyak. Terus saya ngecek siapa aja artis Indonesia yang udah diverifikasi di twitter dan muncullah akun @gitagut. Di akun twitternya Gita Gutawa, memperkenalkan blognya.

My personal official blog. 100% me.

Memang kelihatan yang ngurus blog itu Gita Gutawa yang asli. Keren kan ya artis rajin nulis di blog. Kalau Raditya Dika emang kerjaan awalnya di blog, jadi wajar kalau dia dituntut untuk ngisi blognya, tapi akhir-akhir ini saya lihat blog Raditya Dika belum apdet juga, masih dengan Papaya Song-nya. Entahlah.

Jadi, kita bahas lagi blog Gita Gutawa saja. Avatar di twitter dan di blognya sama, yaitu siluet Gita Gutawa. Lucu banget. Ini avatarnya.


Lucu, ya, ya, ya.

Bukan cuma itu yang bikin saya kagum. Isi blognya inspiratif, secara orangnya pan inspiratif juga. Bercerita mengenai perkuliahan dia di Birmingham, Inggris. Alasan dia ngambil jurusan ekonomi. Proyek dia bikin lagu Kidung Abadi. Gimana kangennya dia sama nyanyi. Dan segala sesuatu yang bisa bikin dia jadi wise.

Tapi bukan cuma cerita tentang perkuliahannya yang bikin kesemsem. Tutur tulisannya juga rapi. Yaaa ... ga semua orang hebat pintar berkata-kata di tulisan kan. Dan ya, dulu saya tidak menggemari Gita Gutawa yang nari-nari kegirangan Doo Be Doo Bae, apalagi karena umurnya setahun di bawah saya. Kalau nggak salah. Tapi gara-gara tulisan-tulisannya saya jadi suka sama si Aluna Sagita Gutawa ini.

Berikut saya kutip dari A Welcome Greeting blognya Gita.

Saya akan berusaha menulis segala hal yang jujur tentang saya, apa yang saya alami, apa yang saya rasakan. Semua informasi yang ingin share lebih banyak dengan kalian semua, yang tidak bisa saya share di twitter karena max. 140 charactersnya. :p Saya menghargai kalian yang sudah menyempatkan waktu untuk mampir ke blog saya ini, untuk lebih mengenal saya. Saya juga akan berusaha untuk nge-post sesering mungkin – Insya Allah – karena jadwal kuliah saya pun juga belum sibuk-sibuk banget. Bersiap-siaplah! :)

Comments

Popular posts from this blog

Pengaruh Ragam Budaya Indonesia Terhadap Kesehatan

SEJARAH PERKEMBANGAN KEPERAWATAN DI INDONESIA

Perjalanan dan Renungan Tentang Spiritual

Siang ini hectic. Ceritanya saya ngejar UP bulan ini tapi bimbingan aja jarang. Susah emang kalau nggak punya motivasi hidup terikat orang lain, menemui dosen pembimbing aja mengumpulkan niatnya harus jungkir balik dulu. It's time to regret. Besok pengumpulan draft tapi saya masih nguwel-nguwel proposal.

Kalau besok bisa bimbingan sama Pak Iyus, kayaknya saya bisa UP bulan ini. Kalau nggak, see you in April kayaknya.
Seperti biasa, saya keluar dari perpustakaan jam 4 sore. Nyimpen draft di meja Pak Iyus sama Pak Irman, lalu pulang jalan kaki. Karena sendirian, sepanjang perjalanan saya melamun, eh merenung. Saya akan memasukan nama Dewi Lestari dan Reza Gunawan di skripsi saya, karena karya merekalah saya membuat judul skripsi seperti ini.
Dewi terlahir sebagai Nasrani. Menjelang dewasa, dia mempertanyakan Tuhan. Saking hausnya dengan informasi mengenai Tuhan, dia mempelajari semua agama. Dalam satu hari Dewi bisa menghabiskan tiga buku tentang agama. Dari pengalaman spiritual ya…