Skip to main content

Kunjungan SMA Binus ke Unpad Kampus Jatinangor




Dalam rangka University Trip 2011, siswa SMA Binus International School mengunjungi Unpad pada hari Selasa, 17 Oktober 2011. Kunjungan yang dilaksanakan kepada universitas-universitas di pulau Jawa tersebut merupakan rangkaian kegiatan yang diadakan untuk pelajar kelas 11 guna mengenali Perguruan Tinggi yang ada di negeri sendiri namun memiliki kualitas internasional. Arnella, sebagai guru pembimbing mereka, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa ada 5 Perguruan Tinggi yang akan dikunjungi yaitu UI, ITB, Unpad, UGM, dan IPB.

Sekitar 30 siswa SMA Binus tiba di Bale Santika pada pukul 14.00 dan disambut oleh teman-teman dari BEM Kema Unpad. Acara tersebut dibuka oleh Wildan Ghiffary, mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan kemudian pengenalan profil Unpad oleh Randi Purnama, mahasiswa Fakultas Peternakan yang juga Wakil Presiden Kema Unpad tahun 2011.

Setelah mengikuti pemaparan mengenai profil Unpad, para pelajar SMA Binus ditemani oleh anggota BEM Kema Unpad mengitari Unpad dengan memakai bis yang mereka pakai untuk mengenal Unpad lebih jelas. Beberapa fakultas yang sempat dimasuki oleh para pelajar tersebut adalah Fakultas Psikologi, Fakultas Sastra, dan Fakultas Ilmu Komunikasi. Siswa tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut dengan memberikan pertanyaan kepada mahasiswa Unpad yang menjadi guide mereka di setiap fakultas.
“Dengan diadakannya kegiatan ini, siswa SMA Binus diharapkan tidak hanya melirik universitas di luar negeri namun juga menjadi bibit intelektual di negeri sendiri dan juga siswa memperoleh ide-ide untuk membantu memutuskan rencana mereka untuk karir masa depan.” Ujar Arnella di akhir pertemuan.

Comments

Popular posts from this blog

Pengaruh Ragam Budaya Indonesia Terhadap Kesehatan

SEJARAH PERKEMBANGAN KEPERAWATAN DI INDONESIA

Perjalanan dan Renungan Tentang Spiritual

Siang ini hectic. Ceritanya saya ngejar UP bulan ini tapi bimbingan aja jarang. Susah emang kalau nggak punya motivasi hidup terikat orang lain, menemui dosen pembimbing aja mengumpulkan niatnya harus jungkir balik dulu. It's time to regret. Besok pengumpulan draft tapi saya masih nguwel-nguwel proposal.

Kalau besok bisa bimbingan sama Pak Iyus, kayaknya saya bisa UP bulan ini. Kalau nggak, see you in April kayaknya.
Seperti biasa, saya keluar dari perpustakaan jam 4 sore. Nyimpen draft di meja Pak Iyus sama Pak Irman, lalu pulang jalan kaki. Karena sendirian, sepanjang perjalanan saya melamun, eh merenung. Saya akan memasukan nama Dewi Lestari dan Reza Gunawan di skripsi saya, karena karya merekalah saya membuat judul skripsi seperti ini.
Dewi terlahir sebagai Nasrani. Menjelang dewasa, dia mempertanyakan Tuhan. Saking hausnya dengan informasi mengenai Tuhan, dia mempelajari semua agama. Dalam satu hari Dewi bisa menghabiskan tiga buku tentang agama. Dari pengalaman spiritual ya…